TERBUKTI!... Bisa Dibuat Di Rumah, Cairan Ini Ampuh Basmi Rumput Liar Pekarangan

Bagi sebagian orang khususnya yang memiliki mobilitas tinggi tentunya sangat jengkel apabila melihat pekarangan yang rasanya baru saja dibersihkan tanpa disadari sudah banyak ditumbuhi rumput liar. Mau tak mau kita harus kembali menyingsingkan lengan atau membayar seseorang untuk membersihkan rumput liar yang subur tumbuh di pekarangan kita.

Ternyat untuk mengatasi problem yang satu ini, ada satu cara yang lebih mudah, murah, dan enteng dilakukan untuk mengatasi rumput liar yang ada. Seperti yang disampaikan oleh salah satu netizen di bawah ini. Dimana Netizen bernama Muhammad Najib ini berhasil menemukan cara efektit membasmi rumput liar ini.

Eksperimen menarik membunuh rumput-rumput liar ini salah netizen bernama Muhammad Najib. Melalui akun media sosialnya, ia bercerita bahwa ia bisa membunuh rumput-rumput liar di sekitar rumahnya hanya dengan membuat cairan yang dia buat, dari bahan-bahan yang tersedia di dapur rumahnya.

Muhammad Najib menuturkan membunuh rumput-rumput liar itu menggunakan cairan campuran cuka, sabun cair cuci piring dan alat semprot air sebagai wadahnya.

"Tuangkan cuka itu di alat airbrush dan teteskan 3 atau 4 sendok besar sabun (cair) yang biasa untuk mencuci piring. Barulah semprotkan ke rumput-rumput liar di sekitar rumah," tulis Muhammad Najib seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Rabu (17/5).

Foto hasil dari semprotan itu tak lupa Muhammad Najib tampilkan. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat rumput yang tadinya hijau berubah menjadi kuning kering dan mati. Berikut foto keadaan rumput liar sebelum dan sesudah disemprot menggunakan cairan cukak dan sabun cair:

Muhammad Najib menjelaskan bahwa cuka mengandung asam asetat dan asam asetat adalah bisa membunuh sebagian besar jenis tanaman. Sabun untuk mencuci piring akan bertindak sebagai perekat cuka itu, sehingga perlu dipastikan saat cairan disemprotkan harus lengket pada tanaman.

"Aku semprot sekali seminggu dan kemudian ketika aku kembali, rumput hijau telah jadi cokelat (mati). Tugas selanjutnya adalah untuk mengambil cangkul dan mencangkul semua rumput. Jangan terlalu keras karena bahkan setelah seminggu lalu disemprot, akar rumput ikut kering dan mudah dicabut," pungkas Najib dalam postingannya yang viral di media sosial tersebut.

Untuk mengetahui hasilnya, gak usah tunggu lama - lama. Selain murah, mudah, aman semoga saja racikan ini bisa ampuh membasmi rumput liar di sekitar rumah kita. Kalo sudah berhasil atau pernah melakukan hal ini jangan lupa komen ya... Dan SHARE artikel ini agar banyak orang mendapatkan solusi untuk masalah satu ini.
loading...