Serem! Kenali Jenis-Jenis Pohon Ini Yang Biasa Dihuni Hantu

Kehidupan alam gaib di sekitar kita masih penuh dengan misteri. Namun terkadang ada saja seorang manusia yang secara tak sengaja melihat atau "diganggu" oleh makhluk astral yang sedang "iseng" mungkin. Sebenarnya meski berbeda dimensi, akan tetapi manusia dengan makhluk gaib mau tidak mau harus hidup berdampingan.

Menurut kebiasaan atau pengalaman banyak orang, ternyata makhluk gaib atau biasa disebut hantu tersebut hampir memiliki kesamaan saat memperlihatkan penampakannya. Seperti tempat dan waktunya. Salah satu tempat yang sering diceritakan hantu kerap menunjukkan eksistensinya adalah di pokok pohon tertentu.

Berikut ini beberapa pohon yang sering menjadi tempat "nongkrong" para hantu, mungkin di belakang rumah kamu ada?

1. Pohon Beringin
Pohon beringin adalah tempat tinggal genduruwo, terutamanya pohon beringin yang sudah tua dan berjanggut dengan akar-akarnya yang tergantung dari atas pokok. Jika ada orang yang mematahkan akar beringin yang berjuntai itu dan kebetulan ada genderuwo yang tinggal di situ, makhluk ini akan marah dan akan membuatkan orang tersebut jatuh sakit. Jika tidak diubati dengan segera oleh orang yang arif tentang makhluk halus maka nyawa akan menjadi taruhannya.

2. Pohon Ara
Sekilas pandang, pohon ara memang hampir serupa dengan pohon beringin dan merupakan tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu.

3. POHON KAPUK RANDU
Pohon yang satu ini konon katanya sangat identik dengan yang namanya hantu kuntilanak. Biasanya pohon kapuk ini jika sudah tumbuh besar bisa membuat orang yang melewatinya menjadi merinding. dan tentunya kalau saat melewati di malam hari ya gaes.

4. POHON SAWU MANILA
Selain pohon beringin konon katanya nih gaes bahwa pohon manila juga dianggap sebagai tempat favorit hantu genderuwo bersemayam. Itulah mengapa kita tidak boleh ada di bawah pohon manila kala sedang adzan magrib tiba lantaran untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

5. POHON SAGA
Jika di sekitar rumah kalian Ada pohon ini mendingan di tebang deh gaes kalau nggak mau mengalami pengalaman misteri, lantaran konon katanya pohon ini adalah tempat favorit para dedemit. Akan tetapi jika kalian merupakan orang yang menyukai hal-hal yang berbau misits silahkan aja gaes dibiarkan.

6. POHON ASAM JAWA
Pohon Asam Jawa ini konon katanya merupakan pohon yang sangat identik merupakan tempat tinggal hantu kuntilanak dan hantu pocong. Terutama pohon asam jawa yang usianya sudah bertahun-tahun.

7. POHON BACANG
Buah Bacang merupakan buah yang hampir sama dengan mangga akan tetapi jika buah bacang lebih bulat dan mempunyai banyak serat, seratnya lebih banyak ketimbang mangga. Dan konon katanya pohon ini merupakan tempat bermain para tuyul.

8. POHON SUKUN
Pernah ada cerita katanya orang yang membuat rumah pohon di Pohon Sukun pada malam hari saat sedang berada di rumah pohon tersebut, hantu pocong mendekati dan meminta agar rumah pohon itu di bongkar, lantaran menganggu tempat huninya. Gimana gaes kalau lo punya rumah pohon terus lo disamperin ama hantu pocong dan disuruh bongkar tuh rumah?

9. POHON PISANG
Cobe deh mimin tantangin ada yang berani ndak tuh uji nyali di bawah pohon pisang, ane jamin deh tuh ntar disamperin hantu kuntilanak dan hantu pocong, karena pohon pisang adalah tempat favori bagi kedua hantu tersebut.

10. POHON BAMBU
Pohon bambu merupakan tempat yang paling disukai oleh hantu Kuntilanak. Tidak heran jika pohon yang satu ini dikenal merupakan pohon yang sangat angker kedua setelah pohon beringin.

Itu tadi beberapa pohon yang konon mitosnya merupakan rumah nyaman buat para bangsa dedemit untuk tinggal atau sekedar nongkrong. Akan tetapi Keimanan dan Taqwa kita pada Tuhan lah yang mengalahkan segala macam hal yang buruk.
sumber:viva.co. id
loading...