Heboh! Hujan Aneh Hanya Guyur Satu Rumah Di Tebet, Ternyata Ini Yang Dilakukan Pemilik Rumah

Sebuah kejadian unik baru saja terjadi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan sebuah fenomena alam ini juga berhasil diabadikan oleh salah seorang warga, dan langsung saja berita ini viral di media sosial.

Kejadian ini menjadi viral berkat video yang diunggah akun Twitter @febicil, dalam video tersebut tampak di sebuah jalan hujan hanya mengguyur satu rumah saja, sementara rumah-rumah di sekitarnya kering.

"Jadi di Tebet ada hujan satu rumah doang. Rumah ini hujan sananya kering, sininya kering. Cuma rumah itu doang," ucap wanita tersebut.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh tetangga dari rumah tersebut yang bernama Diaz, yang tinggal tepat di depan rumah yang dihujani itu. Sedang fenomena tersebut terjadi pada Sabtu (26/8) kemarin.

"Memang benar, saya melihat secara langsung, jam 6 sore gerimis terus lebat sampe jam 11 malam, 5 menit kemudian hujan lagi," kata Diaz.

Rumah Diaz juga sempat terguyur hujan sejenak. Kejadian ini membuat heboh warga sekitar dan mereka berbondong-bondong datang.

"Gantian orang datang, foto-foto. Ada juga yang mandi memang pengen rasain. Kata anak-anak bilang kalau ada yang dekatin airnya, airnya juga pindah-pindah, aneh. Saya juga lihat ke sana-ke sini hujannya," ungkapnya.

Diaz mengaku bingung dan sempat curiga ada orang yang iseng. Tapi akhirnya dia memastikan fenomena itu benar-benar hujan.

"Aneh saja, bingung, kirain orang iseng katanya ada orang siram atau bocor toren, ternyata nggak. Aneh saja ya jadi kepikiran juga," ucap Diaz.

"Nggak takut juga, saya anggap fenomena alam saja ya, ya aneh memang aneh," pungkasnya.

Pemilik rumah itu sendiri bernama Muzakir, juga membenarkan kejadian unik yang dialami olehnya berkenaan dengan hujan yang hanya mengguyur rumahnya saja tersebut.

"Ada yang percaya dan enggak percaya, ya silakan saja, kan bebas ya orang menafsirkan apa saja. Ada yang (mengira) mungkin karena torang (penampungan air) bocor, tapi kan (hujannya) sampai malam. Sempat juga hujannya bergeser ke kanan ke arah tiang listrik. Gimana itu dia menjelaskan itu torang bocor kan," kata Muzakir di rumahnya, Jalan Tebet Barat Dalam 1, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Muzakir menyebut hujan misterius itu terjadi hampir 6 jam, sejak menjelang maghrib hingga jelang tengah malam. Hujan itu juga sempat berhenti, namun kemudian mengguyur lagi.

"Iya (sempat berhenti), malam-malam 5 menitan. Kalau pas ramai berhenti, kalau sepi dia mulai lagi. Aneh memang, pilih-pilih mungkin hujannya," ujarnya sambil tertawa.

"Ya terserah penafsiran masing-masing, lah kalau ahli supranatural bilangnya ada apa atau rejeki, ya mudah-mudahan ya. Saya menafsirkan itu sih kuasa Tuhan saja," tutur Muzakir.

Bahkan kerena hal yang tak wajar ini banyak orang yang datang kerumahnya hanya unutk sekedar foto, atau ada juga yang ikut mandi air hujan tersebut. Bahkan pemilik rumah sempat menyimpan air hujan unik tersebut.

"Orang-orang pada datang, foto, sebar ke media sosial. Bahkan ada yang mandi, termasuk saya, saya mandi sebentar. Ibu saya juga sempat tampung airnya eh, tadi pagi dia buang, enggak tahu kenapa," kata pemilik rumah tersebut, Muzakir di Jalan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).
loading...